Cara Mengundurkan Diri Dari PeKerjaan

Cara Mengundurkan Diri Dari PeKerjaan

Cara Mengundurkan Diri atau Resign Bekerja

Cara Mengundurkan Diri Secara Terhormat

Rasanya mendarat waktu untuk Anda untuk mengerjakan perubahan, baik melewati karier baru atau sekadar kendala baru. Prosedur guna mengundurkan diri lumayan sederhana: berikan pemberitahuan, lebih baik andai jauh-jauh hari. Namun, andai Anda tidak hendak mengakhiri hubungan yang tidak dapat diperbaiki di masa mendatang dan membuat halangan untuk peluang di masa depan, Anda mesti beraksi hati-hati dan bijaksana.

Mengundurkan diri ialah hal mudah, tetapi mengundurkan diri dengan teknik yang terhormat tidak mudah. Artikel ini mengandung cara supaya seseorang dapat melakukan pengunduran diri sebaik barangkali tanpa meninggalkan masalah.

Usahakan guna meninggalkan kesan yang baik. Sebagian orang mengemukakan pengunduran diri saat merasa lelah dan tidak dapat melakukan pekerjaannya lagi. Perasaan lelah ini biasanya menurunkan produktivitas. Meskipun urusan ini ialah sebuah perasaan yang dapat dipahami, Anda mesti mengerjakan segala yang Anda dapat untuk berjuang mengerjakan proyek terakhir semaksimal mungkin.

Anda mengharapkan rekomendasi dari atasan kita nantinya (atau Anda barangkali akan berkolaborasi dengannya lagi). Hal yang sangat baik ialah jika Anda dapat dikenang sebagai pekerja keras yang melimpahkan segalanya sekitar bekerja.


Rencanakan untuk menyerahkan pemberitahuan. Jika Anda hendak mengundurkan diri dalam situasi yang baik dan memungkinkan, tidak boleh biarkan atasan Anda kendala dan bersusah payah untuk memenuhi posisi Anda. Berikan pengumuman paling tidak dua minggu sebelumnya (atau masa-masa pemberitahuan paling tidak yang ditentukan dalam surat kontrak kerja bila dapat digunakan) sampai-sampai atasan Anda bisa menyiapkan karyawan lain guna menggantikan posisi kita atau mempunyai waktu guna mengurus penggantian karyawan.

Meskipun kontrak kerja kita tidak memutuskan waktu pengumuman pengunduran diri, Anda mesti mengemukakan pemberitahuan selama 2-3 minggu sebagai format sopan santun pada atasan Anda. Jika tidak cukup dari dua minggu, atasan Anda barangkali tidak mempunyai pengganti yang memadai. Jika lebih dari tiga minggu atasan Anda bakal bertanya-tanya kenapa Anda masih terdapat di kantor.

Rahasiakan pengunduran diri Anda. Jika kita sudah menciptakan keputusan, tidak boleh beritahukan ke semua karyawan kantor hingga pemberitahuan tersebut diterima oleh pengawas Anda. Berpikirlah ke depan, laksana seorang jenderal, dan ketahuilah bahwa pengetahuan ialah kekuatan.

Berikan masa-masa pada atasan atau pengawas kita untuk memahami dan memproses informasi tersebut. Jika perusahaan memberi tawaran balik yang menarik, maka bakal konyol sekali andai Anda sudah mengumumkan rencana kita pada teman-teman kerja.


Carilah teknik bagaimana usahakan pengunduran diri kita dikomunikasikan untuk karyawan-karyawan lain saat Anda sudah berkata dengan atasan Anda. Atasan kita mungkin mengantarkan sebuah email ke semua bagian perusahaan atau ia meminta Anda mengantarkan pemberitahuan secara pribadi. Jangan beritahukan pengunduran diri Anda untuk siapa juga sebelum kita mendiskusikan detail-detail ini dengan atasan Anda.

Selesaikan kegiatan yang belum selesai. Ini ialah hal yang baik dan budiman untuk dilakukan. Atasan dan teman kerja Anda tentu menghargainya. Selesaikan kegiatan yang kita tangani dan siapkan panduan untuk orang yang akan memenuhi posisi Anda. Pertimbangkan untuk menciptakan berkas yang menyatakan proyek-proyek jangka panjang dan hal-hal urgen lain yang Anda lakukan yang barangkali perlu diketahui oleh pengganti Anda. Pastikan seluruh berkas ditabung berurutan, diberi label, dan gampang ditemukan.

Langkah ini paling penting andai Anda bekerja dalam satu tim. Setelah Anda menyerahkan pemberitahuan dua minggu sebelumnya, diskusikan dengan kesebelasan Anda, siapa saja yang akan mengerjakan tugas-tugas tertentu hingga ada pengganti guna Anda.

Thanks for reading & sharing Lowongan Kerja Online Kamboja - Filipina

Previous
« Prev Post